Welcome



Saturday, October 8, 2011

Kunci DIET Sukses !

Apakah Anda adalah satu dari sekian banyak orang yang pernah merasa sangat senang karena sudah berhasil menurunkan berat badan tetapi ternyata kesenangan itu hanya Anda nikmati dalam waktu singkat karena hanya dalam waktu sekejap saja berat badan Anda kembali naik? Anda tentu merasa bahwa menjaga berat badan yang ideal adalah hal yang lebih sulit dibandingkan untuk menurunkan berat badan. Lalu apa yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan secara permanen?
Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui apa kunci penting dalam berdiet, bukan hanya untuk menurunkan berat badan saat ini tetapi menjaga berat badan Anda untuk jangka waktu lama. Menurunkan berat badan membutuhkan olahraga teratur dan pola diet sehat yang menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Tetapi menjaga berat badan membutuhkan lebih dari itu. Diet dan olahraga masih merupakan elemen kunci, tetapi sekarang Anda harus mencari cara untuk menerapkan gaya hidup baru yang lebih sehat.
Diet Tepat dengan Nutrisi Seimbang
Pola diet tepat adalah pola diet yang sehat dan seimbang. Dengan memberikan tubuh Anda asupan segala macam nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang cukup, maka penurunan berat badan Anda akan berjalan lancar dan optimal. Pastikan Anda memenuhi semua kebutuhan nutrisi mulai dari karbohidrat, lemak, protein, serta vitamin dan mineral Anda setiap harinya. Untuk menurunkan berat badan, maka pilihlah sumber karbohidrat kompleks untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat Anda, seperti dari sereal gandum utuh, oatmeal, roti gandum, ataupun nasi merah. Tambahkan konsumsi makanan kaya protein rendah lemak seperti daging ayam tanpa kulit, susu rendah lemak, telur, ikan, dan sebagainya. Perbanyak pula konsumsi sayuran dan buah-buahan segar setiap hari untuk mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, dan serat Anda.
Pola Makan
Makan lebih sering membantu menyeimbangkan asupan kalori Anda sepanjang hari dan juga membuat level gula darah Anda tetap optimal. Jadi bagilah porsi makan Anda menjadi 5-6 porsi kecil dalam sehari. Makan dengan frekuensi lebih sering juga akan membuat metabolisme tubuh Anda lebih aktif.
Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik merupakan bagian penting dalam diet untuk menurunkan berat badan. Olahraga teratur memiliki banyak manfaat seperti membakar kalori, membentuk otot, serta membantu mempertahankan berat badan ideal Anda. Jika Anda belum memiliki rutinitas latihan yang teratur, mulailah dengan melakukan setidaknya 30 menit aktivitas fisik setiap harinya, seperti berjalan kaki, jogging, atau bersepeda. Selanjutnya mulailah pula melakukan latihan beban untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan Anda serta membentuk tubuh yang lebih ideal.
Cara terbaik untuk membuat Anda berhasil menurunkan berat badan sekaligus menjaganya untuk jangka waktu lama adalah dengan menerapkan pola makan yang baik diimbangi dengan olahraga teratur. Oleh karena itu, mulailah memasukkan kunci penting tersebut untuk membuat diet Anda berhasil dan mencapai berat badan ideal yang Anda inginkan. Selamat berdiet!

No comments:

Post a Comment